Sabtu, 07 Mei 2011

Membuat Rambut Tumbuh Subur, Hitam, Ikal dan Mengkilat




Sejak dahulu kala, nenek moyang kita telah mempelajari bahwa alam dapat memulihkan keremajaan tubuh agar tampak selalu muda termasuk kondisi rambut agar selalu terawat.

Beberapa tips alami perawatan rambut untuk menghasilkan rambut hitam cemerlang, ikal dan halus :

1. Rambut Kusam (lepek)
Jeruk Nipis : Larutkan sari jeruk nipis dengan air dingin. Gosok rambut berulang kali. Untuk rambut berminyak, cuci dengan campuran sari jeruk nipis dan air hangat. Rambut akan terlihat cemerlang dan halus.
Madu : Untuk merangsang kelenjar rambut untuk tumbuh semakin subur,ikal dan hitam. Larutkan madu dengan sedikit alkohol dan gosokkan merata pada kulit kepala. Biarkan meresap selama kira-kira 2 jam, setelah itu cuci dengan air hangat dan bilas dengan air dingin.

2. Rambut kuning tak bercahaya
Abu Merang dan sari Jeruk Nipis : 1 ikat merang dibakar, ambil abunya, lalu larutkan dengan air jernih dan sari jeruk nipis. Aduk merata. Diamkan ditempat terbuka semalaman (diembunkan). Pagi hari, gunakan larutan tersebut untuk keramas. Bilas dengan air dingin yang jernih.

3. Rambut Tipis (tumbuh jarang-jarang)
Kemiri : 1 butir kemiri dibakar sampai hangus/hitam. Lalu tumbuk sampai halus. Gosok-gosok pada kulit yang jarang ditumbuhi rambut. Lakukan rutin dan teliti selama kira-kira 2 bulan. Dan rambut akan tumbuh hitam dan lebat.

4. Rambut kering/agak coklat
Sisa Air Teh : Setiap pagi, basahi rambut dengan air teh seduh yang sudah didiamkan semalaman. Selain rambut menjadi hitam cemerlang, dapat juga memperlambat proses pertumbuhan rambut putih (uban).











Tidak ada komentar:

Posting Komentar